Download > Al-Qur'an | Kajian | E-Book | Artikel | Nasihat untuk Kaum Atheis

Sabda Rasulullah Shallallaahu ‘alahi wasallam:
“Barangsiapa yang menyeru kepada petunjuk maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun, dan barangsiapa yang menyeru kepada kesesatan maka dia akan mendapatkan dosa seperti dosa orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun”
[HR. Muslim dari Abu Hurairah radliyallaahu ‘anhu]

Artikel Pilihan :

Monday, 24 June 2013

Pengaruh Akidah Dalam Kehidupan Seorang Muslim

Apabila akidah benar maka amalan seorang muslim juga benar, karena akidah yang shohih membawa seorang muslim untuk mengerjakan amal-amal sholeh, serta mengarahkannya kepada kebaikan dan perbuatan yang terpuji.

Apabila seorang muslim bersaksi bahwasanya tidak ada yang diibadati dengan hak melainkan Allah, kesaksian yang dibangun di atas ilmu dan keyakinan serta pemahaman terhadap kandungannya, niscaya ia akan mengerjakan amal sholeh. Karena syahadat An Laa Ilaaha Illallah bukan semata kata yang diucapkan dengan lisan. Tetapi ia adalah pernyataan untuk keyakinan dan amal. Dan tidak sah serta tidak bermanfaat syahadat ini kecuali apabila seorang muslim melaksanakan kandungan-kandungannya dari amal-amal sholeh, seperti menunaikan rukun islam dan rukun iman serta perintah-perintah agama yang lainnya, syari’at-syari’atnya, sunnah-sunnahnya dan penyempurna-penyempurnanya. (Al Muntaqo, Syaikh Sholeh Al Fauzan : 15)

Disadur:
http://abuzubair.net/pengaruh-akidah-dalam-kehidupan-2/
Artikel: SMIndramayu.Blogspot.Com

Pengaruh Akidah Dalam Kehidupan Seorang Muslim Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sahabat muslim indramayu


-----o0 Widget Sahabat Muslim Indramayu 0o-----